Selasa, 31 Juli 2018

4 Tips Bersihkan Ponsel dari Kuman Tanpa Merusak


TIPS KESEHATAN - Salah satu benda yang paling kotor dan sering kita gunakan, menurut para peneliti adalah ponsel. Ketergantungan terhadap benda ini membuatnya "mengikuti" kita kemanapun Anda pergi termasuk kamar mandi.

Tapi, tahukah Anda bahwa sesungguhnya ponsel merupakan salah satu benda yang paling kotor. Berbagai penelitian mengungkapkan adanya lebih banyak bakteri feses yang ada di ponsel.

Mengutip dari Kartun Online pada Selasa (31/7/2018), ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan ponsel, tanpa harus merusaknya.

1. Menggosok dengan alkohol

Jangan menggunakan pembersih jendela, semprotan aerosol, pelarut, amonia, atau pengikis untuk membersihkan ponsel Anda. Berbagai benda tersebut bisa merusaknya.

Untuk itulah, Anda cukup menggunakan air sulingan dan juga sedikit alkohol untuk membersihkannya.

2. Menggunakan cotton bud

Jika ponsel Anda memiliki tombol atau eksterior plastik, gunakan kain yang lembut atau cotton bud yang dilembabkan dengan alkohol untuk membersihkannya. Namun, jangan menggosoknya di atas bagian logam.

3. Merawat baterai

Untuk membersihkan baterai, Anda bisa menggunakan cotton bud kering dan membersihkannya dengan lembut. Jangan lupa membersihkan bagian penutupnya.

4. Eksterior ponsel

Untuk bagian depan atau layar, gunakan kain lembut yang tidak berbulu. Basahilah dengan sedikit air sulingan. Lepas dan bersihkan penutup ponsel Anda dengan cara yang sama untuk membersihkan ponsel itu sendiri.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com