Jumat, 04 Mei 2018

Racun Kalajengking yang Disinggung Jokowi Betul-Betul Berkhasiat, Ini Buktinya


TIPS KESEHATAN - Di hadapan sejumlah kepala daerah yang hadir pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembangnas) 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyinggung harga racun kalajengking yang jauh lebih mahal ketimbang emas.

Menurut Jokowi, harga per liter racun kalajengking dapat mencapai Rp 145 miliar, sementara emas tidak semahal itu.

"Yang paling mahal racun dari kalajengking, harganya US$ 10,5 juta per liter atau Rp 145 miliar per liter. Jadi Pak Bupati, Pak Wali Kota, kalau mau kaya cari racun kalajengking," tutur Jokowi.

Sekitar delapan tahun yang lalu, situs Kartun Online pernah memuat tulisan dengan judul "Scorpion sting heart bypass aid" yang rilis pada 22 Oktober 2018. Di situ tertulis bahwa racun kalajengking dari Amerika Tengah terbukti efektif dalam mencegah komplikasi.

Masih dari artikel itu, para peneliti dari University of Leeds menemukan bahwa racun margatoxin yang terdapat pada kalajengking jenis kulit kayu, memiliki kekuatan minimal 100 kali lebih kuat dibanding senyawa lain untuk mencegah kegagalan cangkok vena.

Hasil penelitian terkait manfaat racun kalajengking ini sudah diterbitkan secara daring dalam jurnal Cardiovascular Research. Ketua Peneliti, Profesor Beech, menjelaskan cara kerja racun kalajengking di tubuh pasien gagal jantung.

Racun akan menekan respons alami pembuluh darah terhadap cedera, sehingga menjaga pembuluh darah tetap bersih. Mereka terkejut melihat efektivitas racun kalajengking ini. Dan hanya butuh sedikit molekul untuk mendapatkan efeknya.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com