Sabtu, 05 Mei 2018

Risiko Kena Kanker Meningkat Jika Main Ponsel di Tempat Gelap


TIPS KESEHATAN - Anda sering bermain ponsel di tengah kegelapan? Bila iya, jangan anggap sepele cahaya biru yang dipancarkan ponsel Anda.

Menurut penelitian, risiko terkena kanker payudara dan prostat meningkat akibat paparan cahaya biru yang dipancarkan ponsel dan tablet di malam hari. Hal tersebut terungkap dalam studi yang diterbitkan dalam jurnal Environmental Health Perspectives seperti dikutip dari Kartun Online, Sabtu (5/5/2018).

Kata peneliti, tingginya tingkat cahaya biru di kegelapan meningkatkan risiko kanker mematikan sebesar 1,5 kali lipat. Selain itu, studi tersebut juga mengungkapkan pria yang terpapar cahaya buatan dalam ruangan memiliki risiko 2,8 kali lipat lebih tinggi terkena kanker prostat seperti dilaporkan CNN.

Temuan ini diketahui lewat penelitian yang melihat data lebih dari 4.000 orang dewasa di Spanyol.

"Ada bukti yang menunjukkan hubungan antara paparan cahaya biru dari ponsel di malam hari dengan gangguan irama sirkadian, kanker payudara dan kanker prostat. Kami berusaha untuk menentukan apakah paparan cahaya malam di kota dapat mempengaruhi perkembangan kedua jenis kanker ini," tandas Manolis Kogevinas, dari ISGlobal.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com