Sabtu, 05 Mei 2018

Sering Konsumsi Makanan Cepat Saji, Wanita Bisa Sulit Hamil


TIPS KESEHATAN -  Makanan cepat saji (fast food) yang dikonsumsi wanita bisa meningkatkan risiko infertilitas (kemandulan, ketidaksuburan), menurut sebuah studi baru dari Australia. Para peneliti menemukan, konsumsi makanan cepat saji secara teratur dikaitkan dengan peningkatan 2 kali lipat risiko infertilitas pada wanita.

Risiko infertilitas makin besar (50 persen) jika wanita tak cukup makan buah. Tapi, studi ini cuma menemukan hubungan antara diet dan infertilitas. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk membuktikan makanan tertentu memiliki dampak langsung pada risiko infertilitas.

Sekretaris British Fertility Society, Raj Mathur, yang tidak terlibat dalam penelitian tersebut, mengatakan, penelitian baru ini bermanfaat bagi para dokter dan wanita yang ingin mulai mencoba untuk hamil.

"Sesuai yang ada dalam penelitian, pola diet secara keseluruhan dapat memengaruhi kesuburan," ujar Mathur, dilansir dari Kartun Online, Jumat (4/5/2018). Pesan dari penelitian ini tampaknya, makanan cepat saji itu buruk. Yang baik itu, makan buah dan sayuran segar untuk kesuburan.

Penelitian yang dipublikasikan 3 Mei 2018 dalam jurnal Human Reproduction meneliti hampir 5.600 wanita yang berusia 18 hingga 43 tahun dari Australia, Selandia Baru, Inggris, dan Irlandia. Seluruh wanita berada di tahap awal kehamilan pertama.

Bidan yang merawat mereka diinstruksikan untuk menanyakan tentang pola diet beberapa bulan sebelum kehamilan. Hasil wawancara itu dicatat untuk melihat berapa lama mereka dapat hamil.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com