Selasa, 05 Juni 2018

Kelelahan di Kantor Dapat Dihindari dengan 3 Cara Ini


TIPS KESEHATAN - Pekerjaan yang menumpuk dan deadline yang harus cepat-cepat diselesaikan kerapkali menyebabkan pekerja jadi gampang kelelahan.

Rasanya pekerjaan yang ada di depan mata seolah-olah menjelma menjadi beban yang berat. Tak cuma itu, kelelahan ini bisa membuat kamu kewalahan mengerjakan pekerjaan.

Tak ingin kelelahan di tempat kerja, tapi bagaimana caranya?

Dikutip dari Kartun Online, Sabtu 2 Juni 2018, ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kamu dari kelelahan bekerja. Yang pertama, mengatakan “ tidak”. Jangan sungkan untuk berkata “ tidak” kepada orang lain. Tujuannya agar orang lain bisa mengetahui kamu punya keterbatasan “ kuota”, waktu, dan tenaga.

Kedua, bermain-main. Sains menyarankan orang kelelahan bekerja untuk bermain-main. Pakar pendidikan dan perilaku, F. P. Hughes, mengatakan ada tiga konsep yang berlaku ketika bermain, yaitu karakteristik, inteliektual, dan kreativitas. Saat ketiganya bersatu, “ main-main” ini bisa menjadi ramuan ajaib untuk melawan stres.

Ketiga, rileks. Sebuah artikel dari Harvard Medical School menemukan bahwa meditasi bisa mengurangi stres, kecemasan, dan sifat lekas marah. Plus, aktivitas ini bisa meningkatkan intensitas tidur.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com