Kamis, 14 Desember 2017

Betulkah Minum Cukup Air Putih Bisa Bikin Kulit Cerah Bersinar?


TIPS KESEHATAN -  Fakta kalau minum air putih secara cukup baik untuk kulit memang bukanlah berita baru. Dengan memastikan tubuh selalu terhidrasi, di saat yang sama pula akan membantu menjaga kulit untuk tetap kenyal dan sehat.

Tapi, meskipun sudah minum air putih seperti yang dianjurkan setiap hari, mungkin tak sedikit yang bertanya-tanya, apakah bisa benar air putih dapat membuat kulit binar yang sehat. Atau butuh usaha yang lebih?

Dilansir dari Byrdie, Jumat (15/12/2017), tiga orang pakar, yaitu Caroline Cederquist, MD, penulis dari The MD Factor Diet; dermatolog Joshua Zeichner MD; dan dermatolog sekaligus dokter beda Margarita Lolis, MD akan memaparkan: apa sebenarnya efek minum air putih bagi kesehatan kulit.

Apakah minum air benar bisa menghidrasi kulit?

"Ya, tapi hal ini juga adalah kombinasi dari pola makan yang seimbang, yang meliputi protein dan lemak sehat sekaligus selalu cukup minum," jelas Cederquist.

Sementara itu, Lolis memiliki hipotesis lain. "Sebenarnya, ketika Anda minum air, hal itu tidak otomatis langsung menuju kulit. Air akan menghidrasi sel begitu terserap ke dalam aliran darah disaring oleh ginjal. Jadi pada tingkat selular, minum air putih itu bagus karena akan mengaliri sistem dan menghidrasi tubuh secara umum," paparnya.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com