Rabu, 27 Desember 2017

Tak Hanya Bikin Otak Encer, Ini Khasiat Lain Makan Ikan


TIPS KESEHATAN - Para pencinta ikan, berbahagialah. Sebuah penelitian menemukan, makan ikan setidaknya 1 kali seminggu membuat tidur lebih nyenyak serta memiliki IQ lebih baik. Alhasil, peneliti menganjurkan supaya anak-anak rutin mengonsumsi ikan,

Sebuah studi di University of Pennsylvania menemukan rata-rata tingkat IQ 4 poin lebih tinggi pada orang yang mengkonsumsi ikan dibandingkan dengan mereka yang jarang makan ikan atau tidak makan sama sekali. Penelitian itu dimuat dalam jurnal Scientific Reports.

Penulis utama Jianghong Liu mengatakan mereka melihat Omega-3 yang berasal dari makanan dan bukan dari suplemen. Omega-3 pun mengurangi perilaku anti-sosial dan tak mengherankan ada ikan ada di belakangnya.

Pada penelitian tersebut, tim menganalisis 541 anak berusia 9 sampai 11 tahun di China. Sekitar 54 persen anak laki-laki dan 46 persen anak perempuan menyelesaikan kuesioner mengenai seberapa sering mereka mengkonsumsi ikan dalam satu bulan, dengan pilihan mulai dari "tidak pernah" menjadi "setidaknya satu kali per minggu."

Anak-anak ini pun melakukan tes IQ, yang menguji secara verbal dan nonverbal, seperti kosakata dan coding. Kemudian, orangtua menjawab pertanyaan tentang kualitas tidur dengan menggunakan Kuesioner Kebiasaan Tidur Anak Standar.

Hasilnya memperlihatkan anak-anak yang melaporkan makan ikan mingguan mencetak 4,8 poin lebih tinggi pada ujian IQ ketimbang mereka yang mengatakan "jarang" atau "tidak pernah" mengkonsumsi ikan. Anak-anak yang kadang-kadang makan ikan skornya 3,3 poin lebih tinggi seperti dikutip dari laman Thehealthsite.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com