Selasa, 06 Maret 2018

Nonton TV 1 jam Sehari, Risiko Kena 9 Kanker Meningkat


TIPS KESEHATAN - Dalam sehari, berapa lama waktu yang Anda habiskan untuk menonton TV? Kata peneliti Amerika Serikat terlalu lama menonton TV bisa meningkatkan risiko terkena kanker.

Ahli epidemiologi di National Cancer Institute (NCI), Amerika Serikat Charles E. Matthews mengatakan menonton TV sejam sehari, membuat seseorang (termasuk yang sudah jalani gaya hidup aktif) berisiko tinggi terkena kanker. Tidak hanya kanker payudara dan usus besar, tapi juga sembilan jenis kanker lain, termasuk paru-paru, kepala, atau leher.

Untuk dapat mengurangi risiko terkena kanker, Matthews menyarankan untuk mengganti aktivitas menonton TV dengan melakukan pekerjaan rumah tangga. Ya, paling penting yaitu memperbanyak berdiri atau bergerak dan lebih sedikit waktu untuk duduk seperti melansir Kartun Online, Selasa (6/3/2018).

Panduan aktivitas fisik untuk orang Amerika pada 2008 merekomendasikan tubuh tak aktif alias banyak bergerak. Lalu, melakukan olahraga intensitas sedang lima jam seminggu serta 2,5 jam aktivitas berat dalam seminggu.

Dengan menjaga tubuh tetap aktif hingga 7,5 jam seminggu bisa mengurangi risiko kematian hingga 20 persen.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com