Minggu, 04 Maret 2018

Tiga orang meninggal akibat makan melon di Australia, 12 lainnya sakit



TIPS KESEHATAN -Tiga orang dilaporkan meninggal di Australia akibat makan buah melon mengandung bakteri listeria. Sebanyak 12 orang lainnya dilaporkan sakit. Kejadian ini pertama kali diketahui bulan lalu dan terkait dengan sebuah pertanian di Nericon, Negara bagian New South Wales (NSW). Dua kematian terjadi di NSW dan satu lagi di Victoria.

Otoritas kesehatan mengatakan seluruh buah terkontaminasi itu sudah ditarik dari supermarket. Pihak berwenang juga memperingatkan ibu hamil dan lansia untuk tidak mengonsumsi bauh melon utuh.
"Semua 15 kasus yang terjadi menimpa lansia dan kebanyakan dari mereka kondisi kesehatannya sudah menurun," ujar Vicky Sheppeard, direktur komunikasi dari Badan Kesehatan NSW dalam pernyataan, seperti dilansir laman the Independent, Minggu (4/3).

Listeriosis sudah membunuh 170 orang di Afrika Selatan sejak Januari tahun lalu dan wabah terkait melon ini di Amerika Serikat pada 2011 merenggut 30 jiwa. Gejala dialami korban adalah semacam flu, demam, kedinginan, dan gangguan pernapasan yang bisa berlangsung selama enam pekan.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com