Selasa, 23 Januari 2018

Rajin makan stroberi bisa kuatkan jantung



 Sebuah penelitian yang dilakukan di indiatimes.com menemukan bahwa rajin makan stroberi bisa meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Penelitian yang dilakukan di Universita Politecnica delle Marche, Itali ini berdasarkan pada pengalaman sekelompok orang yang mengonsumsi setengah kilogram stroberi per hari selama 1 bulan. Dan di akhir bulan, para peneliti menemukan bahwa tingkat kolesterol darah dan trigliserida mereka di dalam jantung berkurang secara signifikan. Penurunan ini bahkan menyentuh angka 20%.

"Buah stroberi adalah salah satu buah yang tinggi akan zat antioksidan. Zat ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga kerja trombosit dan antihemolytic di tubuh Anda pun akan meningkat. Hasilnya, tingkat kolesterol menurun dan kesehatan jantung tetap terjaga," kata penelitian ini.

Tak hanya itu saja. Penelitian yang juga diterbitkan dalam Journal of Nutritional Biochemistry ini juga memaparkan bahwa para relawan yang kembali pada kebiasaan lama mereka dengan tidak mengonsumsi stroberi, tingkat kolesterol mereka pun akan kembali naik.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com