Jumat, 05 Januari 2018

4 Alasan kenapa kamu tak boleh remehkan perut kembung



 Kembung merupakan salah satu gangguan perut yang paling sering terjadi. Dan biasanya kembung disebabkan karena produksi asam lambung berlebih. Lalu, ketika perut kembung ini terjadi berkali-kali, apakah yang jadi sebabnya?

Dilansir dari thehealthsite.com, ini dia penjelasannya.

Kram perut
Jika tidak sedang PMS dan kamu mengalami perut kembung di sisi kiri bawah perut, kemungkinan kamu mengalami divertikulitis. Apalagi jika dibarengi dengan demam.

Pendarahan di usus
Kembung yang terjadi secara terus-menerus juga bisa disebabkan adanya pendarahan di usus sebagai hasil penyakit inflamasi usus.

Nyeri panggul
Meski jarang, kembung yang disertai dengan nyeri pelvis bisa mengindikasikan kanker indung telur, terutama jika disertai dengan keinginan terus-menerus untuk buang air. Kembung ini disebabkan oleh akumulasi cairan di perut.

Keputihan
Penyakit kelamin yang tidak diobati dengan baik seperti Gonore dan Chlamydia dapat menyebabkan demam, muncul rasa kedinginan, dan kembung. Gangguan ini juga disertai dengan keputihan yang berbau.

Itulah beberapa hal yang bisa jadi sebab kenapa perutmu kembung terus-menerus. Oleh karena itu jangan remehkan kembung yang terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com