Kamis, 25 Januari 2018

Ternyata Berhenti Konsumsi Susu Bisa Bawa Khasiat Baik


TIPS KESEHATAN - Susu adalah salah satu minuman yang memiliki banyak kandungan nutrisi. Malahan, menu makanan 4 sehat akan jadi 5 sempurna jika ditambahkan susu. Kalsium yang ada dalam susu bisa membuat tulung jadi lebih kuat.

Tapi meskipun begitu, bagaimana jika susu ternyata memiliki dampak negatif untuk kesehatan ? dilansir dari Kartun Online, Kamis (25/1/2018), seorang wanita bernama Dina Cheney mengakui dirinya memperoleh banyak manfaat usai berhenti mengonsumsi susu. Dirinya mengaku berhenti mengonsumsi susu usai dianjurkan oleh dokter lantaran tekanan darah dan kolesterol yang tinggi.

Lalu, apa sebenarnya manfaat dari berhenti mengonsumsi susu ? berikut ini penjelasanya:

1.  Masalah pencernaan teratasi

Buat Anda yang mempunyai masalah dengan pencernaan, seperti kembung dan mual, cobalah untuk berhenti mengonsumsi susu. Soalnya, berdasarkan pengalaman dari Cheney, masalah pencernaan itu bisa teratasi usai dirinya berhenti mengonsumsi susu.

Penelitian menyebutkan kalau Cheney adalah salah satu dari 65% orang yang mempunyai masalah dalam mencerna laktosa yang ada dalam susu.

2. Alergi Mereda

Untuk Anda yang kerap mengalami hidung tersumbat atau terinfeksi sinus, susu ternyata bisa memperparah keadaan. Saat menghentikan konsumsi susu, pernapasan jadi lebih lancar dan tak mengalami pilek saat pagi hari lagi, yang disebabkan oleh sinus.

3. Berat badan menurun

Ketika Anda melakukan program diet, menghentikan konsumsi susu diyakini bisa membantu kesuksesan program itu. Soalnya, kandungan lemak dan kalori yang ada dalam susu cukup berpengaruh terhadap berat badan Anda.

Bila ingin membuat program diet yang sukses, cobalah benar-benar menghentikan konsumsi bahan makanan ataupun kudapan berbahan dasar susu.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com