Minggu, 07 Januari 2018

Jauhkan buah hati dari batuk pilek di musim hujan dengan yogurt



Batuk dan pilek adalah penyakit ringan yang biasa menyerang anak-anak. Sebab tubuh mereka masih belum dapat membangun sistem kekebalan dari banyaknya virus yang beredar. Hasilnya, mereka mudah sekali terkena dua penyakit ini.

Namun sebagai orang tua, Anda sebaiknya tidak perlu khawatir. Sebab yogurt yang kaya akan bakteri probiotik bisa menjauhkan mereka dari penyakit ini.

Temuan ini berasal dari laporan yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition. Disebutkan bahwa dalam studi tersebut terdapat 57 anak berusia 3-6 tahun yang diberi resep pil pereda batuk dan pilek. Ternyata di dalam pil tersebut terdapat kandungan bakteri probiotik yang mirip dengan kandungan bakteri di dalam yogurt.

"Selama ini anak-anak selalu diberi antibiotik untuk mematikan virus ini. Padahal antibiotik sendiri bisa mematikan bakteri baik yang memang dibutuhkan tubuh untuk membangun sistem pertahanan," tulis penelitian ini.

"Meskipun belum ada keterangan yang jelas tentang jenis pengobatan ini, namun diyakini bahwa pemberian yogurt pada buah hati berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga bisa melawan batuk pilek dari dalam. Selain itu, yogurt sendiri mampu menjaga kesehatan sistem pencernaan buah hati Anda."

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com