Selasa, 16 Januari 2018

Smartphone thumb, saat jempol kebanyakan main smartphone



Berapa jam waktu yang kamu habiskan untuk bersentuhan dengan smartphone setiap harinya? Apakah setiap menitnya?

Well, sama seperti merokok, kebiasaan memegang smartphone dan menggunakannya secara berlebihan mampu merusak kesehatan secara diam-diam.

Baru-baru ini sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan sebuah penyakit terbaru akibat kebanyakan menggunakan smartphone yang bernama smartphone thumb.

"Smartphone thumb terjadi disebabkan karena gerakan mengetik yang berulang-ulang dan menyebabkan arthritis atau nyeri sendi jempol. Tendon jempol akan menekuk dan membuat jempol jadi meradang," terang penelitian ini.

"Hipotesa kami menduga bahwa gerakan mengetik ini lama kelamaan akan membuat persendian menjadi kendur dan longgar. Kemudian terjadi pergerakan abnormal tulang dan menyebabkan munculnya rasa sakit," ungkap Kristin Zhao, peneliti biomedis dari Mayo Clinic, Rochester. "Bahkan tidak tertutup kemungkinan bisa membuat otot jempol jadi robek."

Lalu, bagaimana agar kamu bisa terhindar dari gangguan smartphone thumb? Mudah saja. Batasi waktu untuk bersinggungan dengan smartphone. Gunakan smartphone yang kamu miliki secara efektif dan praktis.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com