Selasa, 09 Januari 2018

Mengapa kotoran ada yang timbul tenggelam? Ini jawabannya



Selain tekstur dan warna, kondisi kotoran juga dapat mengungkap kondisi kesehatan. Salah satunya yang unik adalah saat kotoran tak langsung tenggelam ketika dikeluarkan atau bisa dibilang mengapung.

Menurut pendapat beberapa dokter seperti lansiran dari thehealthsite.com.com, kotoran yang mengapung ini terjadi karena adanya udara di dalam kotoran. Udara ini berasal dari adanya karbohidrat seperti laktosa yang tidak tercerna dengan baik. Bisa jadi sebelumnya karena kamu mengonsumsi terlalu banyak susu, makanan dengan pemanis buatan, atau minuman beralkohol sehingga menjadi kotoran lebih bergas.

Selain karena karbohidrat, konsumsi makanan tinggi lemak juga bisa membuat kotoranmu mengapung. "Bila usus tidak bisa menyerap semua lemak dengan baik, maka kotoran yang dikeluarkan akan lebih bergas," ungkap penelitian yang dipublikasikan dalam New England Journal of Medicine ini.

Agar kejadian ini tak menimpamu kembali, maka konsumsi makanan tinggi serat seperti biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan yang bisa memperbaiki kesehatan pencernaan. Hindari pula konsumsi minuman beralkohol, terlalu banyak kafein, dan kebiasaan buruk seperti merokok.



0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com