Minggu, 01 April 2018

Cegah Ambeien dengan Rajin Makan Pisang Matang


TIPS KESEHATAN - Penderita ambeien pasti paham sekali rasanya nyeri di dubur. Hal ini terjadi lantaran sembelit atau rasa mengganjal karena jaringan pembuluh darah di saluran anus meradang dan membesar. Ketimbang melakukan operasi, Anda dapat mencegahnya sejak dini dengan pengobatan alami yang efektif. Salah satunya yakni dengan konsumsi pisang.

Menurut penelitian yang dikutip dari Kartun Online, makan pisang matang sebanyak 2 buah sebelum tidur di malam hari dapat membantu melunakkan kotoran sehingga kotoran bisa keluar dengan mudahnya.

Sebab, sembelit yang terjadi akan memberi tekanan pada vena dan ini akan membuat banyak pendarahan.

Seperti dilansir dari Kartun Online pada Sabtu (31/3/2018), biasanya operasi atau pembedahan ambeien disarankan pada kasus yang ekstrem di mana benjolan ini menggunung hingga keluar dari anus. Terdengar menyeramkan, bukan? Agar kejadian ini tak sampai Anda alami, makan pisang adalah solusi paling bijak.

Ingat, pisang yang Anda konsumsi wajib yang betul-betul sudah matang. Sebab, bila Anda makan pisang mentah, kandungan amilase yang tinggi di dalamnya justru akan menyebabkan sembelit, sementara pisang matang tinggi akan kandungan zat gula larut dan serat.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com