Kamis, 19 April 2018

Senyum Buat Kamu Terlihat Lebih Keren


TIPS KESEHATAN - Apabila ada anggapan bahwa enggak senyum itu keren, pikir lagi. Pasalnya, sebuah studi menemukan senyum malah membuat kamu terlihat lebih keren.

Penelitian ini dipublikasikan di Journal of Consumer Psychology. Para peserta yang terlibat di sini menyatakan, orang yang secara emosional tidak ekspresif justru terlihat tidak keren, mereka tampak dingin.

"Ada keyakinan bahwa orang menjadi keren ketika bersikap tidak ekspresif," ujar penulis utama dalam studi ini, Caleb Warren. Dia adalah asisten profesor pemasaran di Universitas Arizona, Amerika Serikat, seperti dikutip dari Kartun Online, Kamis (19/4/2018).

"Menjadi tidak ekspresif malah membuat orang terlihat kurang keren. Mereka akan terlihat lebih menarik bila tersenyum," ujarnya.

Untuk melakukan penelitian ini, Warren dan rekan-rekannya menunjukkan beberapa iklan cetak merek pakaian pada para peserta.

Model dalam iklan tersebut antara lain adalah Michael Jordan dan James Dean. Dalam gambar tersebut, para model memiliki dua ekspresi, tersenyum dan tidak.

Hasilnya, para peserta menganggap bahwa model menjadi lebih terlihat keren ketika mereka tersenyum.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com