Senin, 16 April 2018

Kadar Vitamin D Tinggi dalam Tubuh Ternyata Bisa Cegah Kanker


TIPS KESEHATAN -  Vitamin D merupakan salah satu nutrisi penting yang baik bagi kesehatan. Bahkan, sebuah penelitian dari Jepang yang diterbitkan dalam BMJ menyebut, vitamin yang berasal dari paparan sinar matahari ini dipercaya dapat menurunkan risiko kanker.

Dikutip dari Kartun Online, Senin (16/4/2018), para peneliti menggunakan data peserta sebanyak 33.736 orang dengan rentang umur 40 hingga 69 tahun dari Pusat Kesehatan Masyarakat Jepang. Penelitian diawali dengan melakukan pendataan riwayat medis, pola makan, dan gaya hidup. Peneliti pun mengambil sampel darah guna mengukur kadar vitamin D.

Usai mempertimbangkan faktor risiko kanker, seperti usia, berat badan, tingkat aktivitas fisik, kebiasaan merokok, konsumsi alkohol dan diet, peneliti menemukan peserta dengan tingkat vitamin D yang tinggi, risiko terkena hampir semua jenis kanker menurun 20 hingga 25 persen.

Tak cuma itu, vitamin D juga dapat menurunkan risiko kanker hati sebanyak 30 hingga 35 persen, tapi lebih banyak berpengaruh pada pria dibandingkan wanita. Kanker payudara pada wanita pun dapat dicegah dengan meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh.

Walaupun hasil penelitian berkata demikian, para peneliti gagal menemukan konsentrasi vitamin D yang dibutuhkan guna mencegah terjadinya kanker.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com