Selasa, 10 April 2018

Kerap Mengucek Mata Bisa Buat Anda Cepat Tua dan Buta


TIPS KESEHATAN - Walaupun terkadang terasa lebih baik, mengucek mata ternyata mampu membuat penglihatan Anda rusak dan wajah terlihat lebih tua.

Menurut Kepala Bidang Opthalmology Komprehensif di Duke Eye Center, Amerika Serikat, Anupama B Horne, M D, mengucek mata yang biasa dilakukan ketika  indera penglihatan terasa gatal, jengkel, maupun stres, bisa merangsang produksi air yang bisa membantu melembapkan mata kering dan lelah.

"Juga menghilangkan partikel yang mengganggu," ujar Horne dikutip dari Kartun Online pada Selasa (10/4/2018).

Alasan lain yang membuat tubuh terasa lebih segar setelah mengucek mata, karena terjadi tekanan pada bola yang menyebabkan denyut jantung berirama normal, yang kemudian mengurangi perasaan stres.

Walaupun terasa enak, gosokan yang terlalu keras dan sering, dapat merusak mata dan struktur di sekitarnya. Selain itu, bilaa ada debu, bulu, atau partikel asing di permukaannya, dapat menyebabkan goresan pada kornea. Hal itu akan terasa sangat sakit.

Bahkan, benda tersebut dapat menyebabkan kemerahan dan membuat mata lebih peka terhadap cahaya. Mengucek mata pun bisa menyebabkan kulit di sekitar mata berwarna lebih gelap. Lingkaran berwarna hitam atau mata panda, dapat membuat Anda terlihat lebih layu dan tua.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com