Minggu, 08 April 2018

Makan Pasta Malah Bisa Bikin Kurus?


TIPS KESEHATAN - Membatasi karbohidrat masih menjadi salah satu cara yang umum dilakukan untuk menurunkan berat badan. Namun, berbeda dengan karbohidrat lainnya, penelitian terbaru menunjukkan, mengonsumsi pasta dapat menurunkan berat badan.

Dikutip dari Kartun Online, Minggu (8/4/2018), sebuah studi yang diterbitkan pada BMJ Open menunjukkan jenis karbohidrat olahan ini tidak menaikkan berat badan, seperti yang diperkirakan sebelumnya. Peneliti dari RS St. Michael Toronto mempelajari kaitan antara makan pasta dan berat badan yang bertambah.

Pasta merupakan salah satu karbohidrat yang mempunyai indeks glikemik, yakni angka potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat, yang rendah. Hal ini berbeda dengan karbohidrat olahan lainnya.

Makanan dengan indeks glikemik yang rendah meningkatkan glukosa darah dalam jumlah yang lebih rendah dibandingkan dengan yang mempunyai indeks glikemik tinggi, seperti roti tawar.

Selanjutnya, para peneliti melakukan 30 percobaan dengan memberikan pasta pada 2.500 orang. Hasil penelitian menunjukkan berat badan bisa turun sebanyak setengah kilogram dalam kurun waktu 12 minggu usai mengonsumsi pasta atau karbohidrat olahan.

Penelitian ini tak cuma memperlihatkan konsumsi pasta yang justru menurunkan berat badan, namun juga konsumsi makanan dengan indeks glikemik rendah lainnya yang bisa digunakan sebagai program diet.

Makanan dengan indeks glikemik rendah lainnya yang bisa Anda konsumsi yakni gandum dan kacang polong. Agar berat badan tak melonjak, sebaiknya hindari konsumsi gandum, sereal, serta kentang dengan kulit.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com