Kamis, 26 April 2018

SeringMakan Cokelat Hitam Bisa Pertajam Daya Ingat


TIPS KESEHATAN - Kabar gembira buat Anda penggemar cokelat hitam. Menurut sebuah penelitian terbaru, gemar mengonsumsi cokelat yang sangat sedikit atau bahkan tidak mengandung susu dan rendah gula ini, dipercaya dapat memperkuat daya ingat serta imunitas tubuh.

Dikutip dari Kartun Online, Kamis (26/4/2018), sekelompok peneliti dari Loma Linda University yang dipimpin oleh Dr Lee S Berk, melakukan dua penelitian mengenai konsumsi cokelat yang mengandung kakao dalam jumlah besar pada seseorang.

Penelitian pertama berfokus pada dampak konsumsi cokelat yang mengandung 70 persen kakao terhadap sistem imun tubuh dan ekspresi gen sel dendritik. Temuan tersebut menunjukkan konsumsi cokelat hitam dapat meningkatkan aktivasi T-cell, yang dapat mengaktifkan sinyal saraf dan sensorik.

Studi yang lain menunjukkan kebiasaan mengonsumsi cokelat hitam setiap hari dapat meningkatkan kesehatan otak. Dengan kondisi otak yang sehat, daya ingat seseorang pun akan semakin kuat.

"Kedua studi tersebut menunjukkan pada kita semakin tinggi konsentrasi kakao, semakin positif dampaknya bagi kognitif, daya ingat, suasana hati, sistem imun tubuh, dan manfaat lainnya," tandas Berk.

Walaupun begitu, Berk mengakui temuannya bersama tim mengenai cokelat hitam ini masih belum sempurna, sehingga perlu dilakukan penelitian pada populasi yang lebih besar untuk mengonfirmasi temuan baru tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com