Selasa, 27 Februari 2018

Asupan Baik Bagi Perkembangan Otak Bayi Setelah ASI


TIPS KESEHATAN - Beberapa bulan pertama kehidupan merupakan hal yang krusial terhadap perkembangan bayi. Perkembangan struktur fisik serta koordinasi otak terjadi di masa ini.

Dilansir dari Kartun Online, Selasa (27/2/2018), AAP (American Academy of Pediatrics) mengeluarkan serangkaian rekomendasi makanan yang dapat memastikan perkembangan otak sehat pada bayi di 1.000 hari pertama kehidupan.

Mereka menyebutkan, dalam mengikuti perkembangan otak, bayi wajib memperoleh nutrisi berupa protein, seng, zat besi, folat, vitamin, dan asam lemak tak jenuh yang lebih besar.

Anggota Komite Nutrisi AAP, Dr Sarah Jane Schwarzenberg, mengatakan pada Health, ASI cuma direkomendasikan untuk bayi sampai6 bulan saja. Setelah itu, ASI tak lagi memberikan jumlah zat besi dan seng yang dibutuhkan dalam masa pertumbuhannya.

Berdasarkan rekomendasi komite nutrisi AAP, makanan terbaik untuk perkembangan otak bayi adalah daging kaya protein, buah-buahan, serta sayuran yang mengandung vitamin dan mineral.

Meskipun terkesan seperti makanan orang dewasa, inilah yang dibutuhkan bayi dalam perkembangan otaknya yang pesat selama satu hingga dua tahun.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com