Senin, 26 Februari 2018

Walau Bikin Kolesterol Tinggi, Udang Tetap Banyak Manfaat


TIPS KESEHATAN - Udang itu memang tinggi kolesterolnya, tapi kalorinya cukup rendah yakni 84 kalori dalam porsi 3 ons (85 gram) serta tidak mengandung karbohidrat. Udang itu sangat bergizi dan memberikan jumlah protein tinggi dan lemak sehat, selain berbagai vitamin dan mineral.

Sekitar 90% kalori pada udang berasal dari protein, dan sisanya berasal dari lemak. Selain itu, dalam porsi yang sama menyediakan lebih dari 20 vitamin dan mineral berbeda, termasuk 50% kebutuhan harian Anda untuk selenium, mineral yang dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan jantung .

Berikut ini nutrisi yang terkandung dalam penyajian udang 3 ons (85 gram) seperti dikutip dari Kartun Online, Senin (26/2/2018):

Kalori: 84Protein: 18 gram

Selenium: 48% dari RDI

Vitamin B12: 21% dari RDIBesi: 15% dari RDI

Fosfor: 12% dari RDINiacin: 11% dari RDI

Seng: 9% dari RDI

Magnesium: 7% dari RDI

Udang juga merupakan salah satu sumber makanan terbaik yodium, mineral penting yang banyak kekurangan. Yodium diperlukan untuk fungsi tiroid dan kesehatan otak yang tepat

Udang juga merupakan sumber asam lemak omega-6 dan omega-3 yang baik, selain antioksidan astaxanthin, yang mungkin memiliki berbagai manfaat kesehatan.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com