Kamis, 08 Februari 2018

Mengenal hipoglikemia, lawan dari penyakit diabetes



 TIPS KESEHATAN - Jika diabetes terjadi saat tingkat gula darahmu menukik, maka hipoglikemia adalah keadaan dimana kadar gula darahmu rendah. Dampaknya, kamu bisa mudah pusing, lemas, hingga pingsan.

Hipoglikemia sendiri memiliki beberapa jenis, berikut adalah penjelasannya seperti yang dilansir dari thehealthsite.com.

Hipoglikemia ringan
Ini adalah kondisi dimana penderita mengalami hipoglikemia dalam level rendah dan bisa mengatasinya sendiri. Bisa dengan cara konsumsi makanan atau minuman manis.

Hipoglikemia sedang
Dalam hal ini, penderita hipoglikemia tidak bisa mengatasi gangguan sendiri. Mereka butuh seseorang untuk merawat dirinya seperti memberikan makanan yang mengandung gula untuk meningkatkan kadar gula darah dalam waktu tertentu.

Hipoglikemia berat
Adalah kondisi serius dimana penderita hipoglikemia membutuhkan penanganan medis. Jika tidak ditangani dengan baik bisa menimbulkan komplikasi kesehatan lebih lanjut seperti rusaknya paru-paru.

Satu-satunya solusi saat kasus ini adalah membawa penderita ke rumah sakit untuk mendapatkan suntikan glukosa.

Ternyata, rendahnya kadar gula dalam darah pun bisa membawa dampak buruk untuk kesehatanmu. Oleh karena itu pastikan kadar gula darahmu stabil.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com