Minggu, 04 Februari 2018

Hindari kebiasaan bertukar handuk



TIPS KESEHATAN - Apakah Anda termasuk orang yang sering bertukar handuk atau meminjam handuk dari teman, keluarga, atau pasangan? Jika ya, sebaiknya hentikan kebiasaan buruk tersebut.Sebab selain sikat gigi atau alat cukur, handuk mandi juga termasuk ke dalam daftar barang pribadi yang sebaiknya tidak Anda pinjamkan.

Bertukar handuk bisa menyimpan bahaya untuk kesehatan kulit Anda yang seringnya tidak Anda sadari. Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, bertukar handuk bisa memperbesar risiko penularan infeksi kulit yang bisa berujung pada bisul dan abses. Kondisi kulit ini disebut juga dalam istilah medis dengan PVL-MSSA. PVL-MSSA adalah penyakit kulit karena bakteri Staphyloccocus aureus atau Methicillin Sensitive Staphylococcus aureus (MSSA) yang menghasilkan racun yang dikenal sebagai Panton-Valentine Leukocidin (PVL).

Para peneliti kesehatan mengatakan infeksi kulit yang paling sering terjadi karena kebiasaan buruk ini adalah bisul, abeses, infeksi serius yang dapat mengganggu kesehatan jaringan kulit, hingga mampu mengancam nyawa.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com