Sabtu, 24 Februari 2018

Menstruasi Bisa Lebih Memburuk Ketika Musim Dingin


TIPS KESEHATAN -  Menstruasi memang bisa lebih memburuk  saat musim dingin tiba. Ini dikarenakan pada musim dingin, Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu di dalam rumah. Tubuh bergerak lebih sedikit dan makan lebih banyak.

Perubahan suasana hati yang dialami selama menstruasi bisa meningkat dan terasa lebih sulit untuk diatasi di musim dingin, menurut Direktur Klinis dari London Doctors Clinic, Preethi Daniel. Musim dingin juga dapat membuat siklus menstruasi jadi lebih panjang.

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada 2011 menemukan, adanya peningkatan hormon sekresi, frekuensi ovulasi, serta siklus menstruasi yang lebih pendek (sebesar 0,9 hari) di musim panas dibandingkan dengan musim dingin.

Hal itu pun berlaku pada wanita yang tinggal di daerah beriklim hangat ketimbang daerah yang beriklim lebih dingin, dikutip dari Kartun Online, Minggu (25/2/2018).

Bila suasana hati Anda terbilang sangat buruk sehingga Anda tak bisa memotivasi diri sendiri untuk bekerja atau menikmati hal-hal yang biasanya dilakukan. Sebaiknya, Anda wajib memerhatikan, apakah kondisi tersebut merupakan gangguan afektif musiman atau depresi. Pergilah konsultasi ke dokter soal kondisi tersebut.

Yang perlu diperhatikan lainnya, jika Anda tidak menstruasi selama musim dingin, hal itu bisa jadi tak normal. Selain itu, menstuasi yang lebih berat bisa menyebabkan zat besi dan anemia. Anda pun sebaiknya berkonsultasi ke dokter.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com