Kamis, 01 Februari 2018

Musim Pancaroba, Jaga Tubuh dengan Konsumsi Makanan Sehat


TIPS KESEHATAN - Perubahaan cuaca sekarang ini mulai tak menentu. Kadang pada pagi hari hujan dan saat siang cuaca jadi panas. Tentunya hal ini merupakan pertanda musim pancaroba. Nah, kalau sudah begitu, banyak penyakitflu, demam, batuk dan pilek sering menyerang.

Maka dari itu, diperlukan tameng agar tubuh terus fit dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang ampuh meningkatkan imun tubuh.

Dilansir dari Kartun Online, Kamis (1/2/2018) berikut ini sejumlah makanan yang mampu membuat tubuh lebih kuat untuk menghadapi musim pancaroba.

1. Yogurt

Makanan satu ini amat penting untuk menangkal musim yang moody. Untuk itu, menjaga daya tahan tubuh kuat, Anda tambahkan yogurt dalam menu sarapan anda. Produk olahan susu yang satu ini mengandung probiotik yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Yogurt membantu menjaga kondisi usus sehat.

2. Sup ayam

Mengonsumsi sup ayam di kala hujan pasti terasa lebih nikmat. Tak cuma itu, dengan menyeruput sup jadi salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Kandungan air dalam sajian makanan ini membantu menjaga tubuh terhidrasi.

Sup ayam pun mengandung mineral seperti mangensium, fosfor, dan sulfur. Serta asam amino yang bermanfaat sebagai anti peradangan. Sup pun mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Bayam

Beruntung buat kamu yang suka bayam. Soalnya, bayam mengandung asam folat yang membantu anda memperbaiki sel-sel yang rusak. Bayam kaya akan Vitamin C yang bahkan lebih tinggi dari buah sitrus. Tentunya hal itu mampu membuat kamu lebih kuat dengan musim pancaroba.

4. Multivitamin

Untuk melengkapi makanan-makanan diatas, tak ada salahnya Anda mengonsumsi multivitamin. Kekurangan vitamin dan mineral bisa juga membuat daya tahan tubuh menurun serta timbulnya penyakit.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com