Jumat, 02 Februari 2018

Ini Alasan Mengapa Sering Mengigau Saat Tidur


TIPS KESEHATAN - Mengigau atau berbicara ketika tidur bisa jadi tak pernah disadari. Malahan ketika bangun, Anda tak bisa mengingat apa yang dikatakan Anda sendiri.

Secara medis, mengigau disebut dengan somniloquy, tanpa sadar berbicara dalam tidur. Episode somniloquy bisa berupagumaman singkat dan omong kosong. Beberapa orang yang mengigau pun ada yang bisa bercakap-cakap dengan seseorang yang tak tidur.

Contoh, saat seseorang menanyakan, apa yang terjadi pada orang mengigau. Orang yang mengigau bisa menjawab pertanyaan itu. Menurut sleep.org, mengigau terjadi saat tidur REM (tidur dengan gerak mata cepat).

Lalu apa yang menyebabkan seseorang bisa mengigau ketika tidur ? National Sleep Foundation menuliskan, penyebab mengigau berasal dari stres, depresi, kurang tidur, kantuk di siang hari, alkohol, dan demam.

Dilansir dari Kartun Online, Jumat (2/2/2018), gangguan tidur, seperti sleep apnea atau mimpi buruk dapat membuat seseorang mengigau. Dalam kasus yang jarang terjadi, mengigau bisa terkait dengan adanya gangguan psikologis ataupun kejang nokturnal.

National Sleep Foundation menyarankan untuk Anda tidur cukuo, menetapkan jadwal tidur yang teratur, hindari alkohol, dan makanan berat sebelum tidur. Cara ini mampu mengurangi mengigau. Bila mengigau tak mereda, bicarakan dengan dokter, apakah kondisi medis yang jadi penyebabnya.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com