Kamis, 01 Februari 2018

Makan Ini, Lemak Berubah Jadi Energi


TIPS KESEHATAN - Tubuh memerlukan vitamin B7 (biotin) untuk mengubah lemak jadi energi. Bukan cuma lemak, biotin yang tergolong kelompok vitamin B kompleks pun mengubah protein dan karbonhidrat jadi tenaga.

Di sisi lain, biotin memiliki peran menjaga kesehatan rambut dan kulit, sehingga tak heran bila vitamin B7 paling sering ditambahkan di dalam produk kecantikan.

Berikut ini berberapa makanan yang mengandung vitamin yang bisa mengubah lemak menjadi energi, seperti dilansir dari Kartun Online pada Kamis, (1/2/2108):

1. Hati Sapi

Hati sapi memiliki kandungan vitamin B7 dalam jumalh yang besar. Hati sapi mengandung protein berkualitas tinggi serta nutrisi penting, seperti biotin dan folat.

2. Telur

Telur meruapakan makanan kaya protein dan asam amino yang ekstensif. Telur pun kaya akan vitamin B7, yang membantu pertumbuhan otot. Dengan kadar lemak yang tak akan bertambah.

3. Salmon

Biotin yang ada di dalam salmon pun dikenal dengan asam lemak omega-3. Nutrisi penting ini membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh polutan serta melindungi jantung, meningkatkan kesehatan otak, dan menjaga kulit tetap sehat.

4. Ubi jalar

Ubi jalar pun mengandung vitamin yang bisa mengubah lemak jadi energi. Vitamin B7 yang terkandung di dalam makanan ini bisa meningkatkan penampilan Anda.

5. Kacang Almond

Selain kaya magnesium, kacang almond pun tinggi vitamin B7. Jika Anda ingin membakar lemak di perut, jangan lupakan kacang almond ini.

6. Tuna

Ikan tuna mengandung 0.6 miligram biotin dan asam lemak omega-3 dalam jumlah tinggi. Asam lemak omega-3 ini membantu mengurangi kadar kolesterol di arteri dan darah, sehingga mencegah penyakit jantung koroner.

7. Bayam

Bayam rendah lemak dan kolesterol. Seikat bayam mempunyai kandungan 0.5 mg biotin dan kaya zat besi.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com