Minggu, 04 Februari 2018

Tetap Waspada Walaupun Sashimi Menyehatkan


TIPS KESEHATAN - Semakin banyak orang yang menyukai makanan khas Jepang seperti sushi, tak sedikit juga yang jatuh hati dengan sashimi. Hidangan berupa potongan ikan mentah yang dipotong-potong ini, mulai menjadi favorit.

Beruntung buat Anda yang mulai menyukai sashimi. Selain memiliki rasa yang enak, sashimi pun mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Sebab, pembuatan hidangan satu ini memakai bahan-bahan yang masih segar.

Belum lagi ketika menyantap sashimi, tak ada satu tambahan bumbu pun yang justru bisa merugikan tubuh manusia. Ragam nutrisi terkadung di dalam seporsi sashimi. Sashimi salmon, contohnya, kaya akan asam Lemak seperti omega-3 dan 6. Kandungan tersebut dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung kita.

Selain itu tentu saja, sashimi kaya akan protein dan vitamin. Walaupun begitu, kita tetap harus berhati-hati dalam memilih sashimi. Berikut ini cara memilih sashimi yang sehat, seperti yang dilansir dari Kartun Online, pada Minggu, 4 Februari 2018.

1. Pemilihan Ikan

Penting bagi kita bisa memilih ikan yang segar dengan kualitas yang baik pula. Pilih ikan yang hampir tidak mengeluarkan bau dan matanya masih berwarna jernih.

2. Lihat tekstur ikan buat sashimi

Jika tekstur ikan cenderung kering dan kusam, kemungkinan besar kualitas ikan menurun. Tekstur yang baik adalah tampak cerah dan sedikit lembap.

3. Lihat Lemak

Jika sering memperhatikan ikan salmon, ada garis putih yang merupakan lemak. Pilihlah daging yang memilki garis putih tipis.

4. Ikan ternak dan ikan liar

Bila bisa memilih antara ikan yang diternak atau yang ditangkap di alam liar, pilihlah ikan yang ditangkap dari alam bebas.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com