Sabtu, 03 Februari 2018

JANGAN MINUM KOPI SAAT MENSTRUASI



TIPS KESEHATAN -Setiap wanita yang sudah menstruasi pasti merasakan rasa sakit dan stres. Tentu saja kadar rasa sakitnya berbeda pada setiap orang.

Salah satu 'penderitaan' yang biasanya muncul adalah nyeri perut dan sakit kepala. Nyeri perut ini disebabkan karena kontraksi dinding rahim untuk meluruhkan telur yang tidak dibuahi. Sementara sakit kepala terjadi akibat perubahan drastis pada hormon. Hal inilah yang membuatmu disarankan untuk tidak minum kopi sama sekali saat sedang menstruasi.

Apa yang terjadi jika kamu minum kopi selama menstruasi?

"Minum terlalu banyak kopi saat mens bisa menyebabkan dehidrasi. Sebabnya, kopi mengandung kafein yang bersifat diuretik. Sehingga kamu akan jadi sering kencing yang kemudian bisa memperburuk sakit kepala yang terjadi. Selain itu, kopi juga akan mengganggu aliran darah, meningkatkan kecemasan, dan meningkatkan produksi kortisol yang semakin menambah kadar nyeri menstruasi," ungkap penelitian

Namun jika kamu benar-benar tidak bisa mengurangi kebiasaan ini, kamu bisa menggantinya dengan konsumsi teh hijau. Teh hijau sama-sama mengandung kafein namun bisa mengurangi nyeri perut yang terjadi.




0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com